Tempat update ilmu dan informasi anda mengenai pengetahuan teknologi, komputer, internet, windows 8, blog, tips dan trik serta info gratisan

Cara Memasang Bluetooth Pada Windows 8

Ditulis oleh Unknown , Pada 6/26/2014 08:57:00 AM , Memiliki 0 comments
Bluetooth merupakan spesifikasi industri untuk jaringan kawasan pribadi (personal area networks atau PAN) tanpa kabel. Bluetooth menghubungkan dan dapat dipakai untuk melakukan tukar-menukar informasi di antara peralatan-peralatan. Spesifiksi dari peralatan Bluetooth ini dikembangkan dan didistribusikan oleh kelompok Bluetooth Special Interest Group. Bluetooth beroperasi dalam pita frekuensi 2,4 Ghz dengan menggunakan sebuah frequency hopping traceiver yang mampu menyediakan layanan komunikasi data dan suara secara real time antara host-host bluetooth dengan jarak terbatas. Kelemahan teknologi ini adalah jangkauannya yang pendek dan kemampuan transfer data yang rendah.

Bagi Anda pengguna sistem operasi Windows 8, pastinya akan menemukan sebuah pengaturan Bluetooth. Dengan adanya bluetooth, hal itu memungkinkan bagi Anda untuk menghubungkan komputer atau laptop yang satu dengan lainnya. Secara default, Windows 8 sudah menyertakan driver Bluetooth, tetapi driver itu berbeda dengan Windows 7 sehingga Anda harus menambahkannya sendiri secara manual. baca artikel Cara Menambahkan Bluetooth Pada Windows 8 dibawah ini:

Cara Memasang Bluetooth Pada Windows 8

1. Jika Bluetooth telah dinyalakan, dan Anda berada pada tampilan Desktop pada Windows 8, Anda akan melihat ikon Bluetooth pada system tray. Klik kanan ikon, lalu klik Add Bluetooth Device untuk menambahkan perangkat baru.

2. Sebagai alternatif, gunakan Charms bar (gerakkan pointer mouse ke pojok kanan bawah layar untuk memunculkan bar, atau tekan Win+C). Klik Settings, lalu pilih More PC Settings.

3. Anda akan melihat PC Settings dengan tampilan bergaya Metro, klik Devices untuk menampilkan semua perangkat yang terhubung atau perangkat yang baru saja Anda tambahkan. Kadang-kadang Anda tidak perlu menambahkan karena beberapa perangkat akan muncul pada daftar, misalnya mouse dan keyboard yang menggunakan koneksi Bluetooth. Klik Add a device, dan Windows akan mencari semua perangkat yang tersedia.

4. Klik dua kali pada perangkat yang ingin Anda hubungkan, lalu tunggu sejenak sampai koneksi antara PC dengan perangkat Bluetooth terjadi. Anda diminta memasukkan passcode sebagai verifikasi, atau passcode pada perangkat (semisal: ponsel) yang akan dihubungkan ke PC.

5. Begitu passcode dimasukkan dan diverifikasi, perangkatmu akan muncul pada daftar Devices dan koneksi antar keduanya terjadi. Selama perangkat ada di daftar, sistemmu akan terkoneksi ketika berada dalam jangkauan Bluetooth.

6. Untuk menghapus perangkat, pilih perangkat pada daftar, lalu klik tombol minus yang muncul pada pojok kanan nama perangkat, dan klik Yes pada notifikasi pop-up.
7. Jika menghubungkan ponsel ke PC dengan koneksi Bluetooth, Anda bisa mengirimkan file. Caranya, klik kanan pada ikon Bluetooth pada system tray, lalu klik Send a File. Pilih salah satu perangkat yang akan menjadi tujuan pengiriman file, lalu klik Next.

8. Jelajahi dan pilih file yang akan akan Anda kirimkan, lalu klik Next. Tunggu sejenak sampai proses pengiriman data selesai. Progress bar data yang Anda kirim akan ditampilkan.

Cukup mudah bukan? itulah artikel Cara Memasang Bluetooth Pada Windows 8 semoga dapat dijadikan referensi bagi Anda.
Tidak ada referensi terkait
Bantu share artikel ini:

Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Cara Memasang Bluetooth Pada Windows 8

Cara Memasang Bluetooth Pada Windows 8

Ditulis oleh Unknown , Pada Jam 6/26/2014 08:57:00 AM

Kategori Komputer , Laptop , Tutorial , Windows 8

Komentar 0 comments

HATI-HATI BAHAYA COPY PASTE!!!

Dilarang meng-copy paste artikel ini tanpa izin!

Jika anda ingin meng-copy artikel ini mohon disertai link ke blog ini.
0 comments Add a comment

Harap Baca Sebelum Komentar
=======================
- Sebelum berkomentar like, tweet, +1, share, follow google plus dulu ya
- Dilarang promosi/live link
- Dilarang berkata kotor
- Dilarang OOT (komentar yang tidak relevan tidak akan saya tampilkan)
- Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar
=======================
TERIMA KASIH

Bck
Cancel Reply
Copyright © 2012- Blog Hertzer ZonE | Dunia Teknologi
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->