Update ilmu dan informasi anda mengenai pengetahuan teknologi, komputer, internet, windows 8, blog, tips dan trik serta info gratisan

9 Tempat Alternatif Penyimpan Data Selain Flashdisk

Ditulis oleh Nur Ardiansyah , Pada 6/15/2014 06:55:00 PM , Memiliki 0 comments
Pada zaman dimana teknologi terus berkembang seperti sekarang ini, Anda pastinya sudah mengenal yang namanya tempat penyimpanan data seperti Flashdisk. Banyak orang menganggap flashdisk merupakan tempat penyimpanan data yang paling aman dan efektif.

Tapi, apakah Anda pernah mengalami masalah dengan flashdisk Anda? seperti flashdisk tidak terbaca, flashdisk write-protected sehingga flashdisk tersebut tidak dapat digunakan untuk menghapus atau menyimpan data, flashdisk diserang virus dan data di flashdisk hilang.

9 Tempat Alternatif Penyimpan Data

Namun, bila Anda tidak mau mengalami hal-hal tersebut, ada tempat alternatif yang bisa digunakan untuk menyimpan data selain flashdisk. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi bingung mencari tempat menyimpan data ketika flashdisk Anda hilang atau tertinggal. Dimanakah saja tempat alternatif menyimpan data tersebut? simak 9 Tempat Alternatif Penyimpanan Data Selain Flashdisk dibawah ini:

1. Dropbox

9 Tempat Alternatif Penyimpan Data Dropbox adalah tempat penyimpanan data selain flashdisk yang cukup aman dan mudah dalam penggunaannya. Kapasitas yang ditawarkan adalah 2 GB. Jika merasa kurang dengan kapasitas sebesar itu, Anda bisa membayar 10 Dollar per bulan untuk menambah kapasitas penyimpanan menjadi 50 GB atau besarnya sebesar harddisk. Anda cukup mendaftar sebuah akun Dropbox dan Anda sudah dapat meng upload file apapun yang Anda ingin simpan. Jika suatu saat Anda membutuhkan dokumen tersebut, Anda tinggal mendownloadnya dari akun Dropbox tersebut. Untuk mendaftarnya klik disini

2. E-mail

9 Tempat Alternatif Penyimpan Data Email adalah salah satu sarana komunikasi yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan atau menyalin data. Tidak ada yang menyangka kan jika suatu hari ketika kamu hendak menyimpan atau menyalin data, terjadi keadaan mendesak seperti kamu tidak punya flashdisk, lupa membawanya atau bahkan flashdiskmu tidak terbaca di komputer? Anda tidak perlu cemas untuk mencari tempat penyimpanan data yang aman.

Caranya cukup mudah. Setelah kamu membuka email, klik “TULIS” atau Compos. Langkah berikutnya, lampirkan data yang ingin kamu simpan setelah itu klik “SIMPAN”. Tak berapa lama kemudian datamu pun otomatis akan tersimpan di “DRAFT” atau “KONSEP” di email kamu. Kalau kamu membutuhkannya, tinggal buka saja emailmu, ketik konsep atau draft lalu kamu tinggal mengunduhnya.

3. Facebook

9 Tempat Alternatif Penyimpan Data Mungkin jarang terpikirkan di benak kita bahwa facebook adalah salah satu tempat penyimpanan data yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan atau menyalin data. Selain catatan, kini pesan facebook juga bisa menjadi sarana penyimpanan data. Caranya dengan membuka profil orang yang kamu percaya (misalnya kakak, teman) lalu mengklik pesan. Kemudian klik gambar clip yang bertuliskan “LAMPIRKAN” yang ada di bawah pesan. Setelah itu lampirkan deh data yang ingin kamu simpan dan kamu katakan kepada orang yang kamu kirimi pesan bahwa kamu menyimpan data di pesannya. Kini data kamu aman dan kamu pun bisa tenang.

4. Blogger

Bagi yang punya blog, ini juga bisa dijadikan sebagai sarana penyimpanan data, khususnya dalam keadaan mendesak. Memang, caranya terbilang masih konvensional dan jenis data yang bisa disimpan juga terbatas. Untuk .doc, kita harus mengcopy-paste terlebih dahulu dari file lalu menyalinnya di blog kita. Setelah itu kita menyimpannya di draft dan jika suatu hari kita membutuhkannya kita bisa membukanya kapan saja.

5. Ziddu

9 Tempat Alternatif Penyimpan Data Tidak jauh berbeda dengan dropbox, ziddu juga bisa menjadi alternatif lainnya. zid*du adalah salah satu situs yang menawarkan jasa penyimpanan file atau dokumen secara online dan gratis. File-file yang dimaksud bisa berupa file gambar, video, audio, zip, rar dan lain sebagainya. Kita bisa lebih leluasa menyimpan karena tidak ada batasan atau quota disk space dari zid*du. Hebatnya lagi, fasilitas upload bisa lebih dari 10 file secara bersamaan.

6. 4shared

9 Tempat Alternatif Penyimpan Data Tak jauh berbeda dengan Dropbox dan Ziddu. 4shared memiliki beberapa fitur diantaranya adanya layanan Anti virus sehingga Anda dapat dengan aman menyimpan data Anda tanpa perlu takut dokumen tersebut terserang virus, mengubah keterangan file, memutar file musik Anda secara online, dan masih banyak lagi.

7. MediaFire

MediaFire adalah sebuah situs di mana orang dapat mengunggah gambar atau berkasnya. Situs ini dibuat pada tahun 2006 di The Woodlands, Wilayah Montgomery, Texas, Amerika Serikat. Domain situs ini adalah mediafire.com yang menarik hampir 60 juta pengunjung yang dihitung pada tahun 2008 menurut studi Compete.com.

8. Indowebster

9 Tempat Alternatif Penyimpan Data Indowebster atau yang biasa disingkat IDWS, adalah webserver multimedia unlimited lokal (asli Indonesia) sebagai sarana hosting dan sharing file, tempat menyimpan file sampai kecepatan 1024 MB per file, unlimited upload, unlimited download, unlimited bandwith, foto, video, dan galeri file.[4] Situs ini di dirikan oleh Juny Maimun atau biasa di sapa Acong. [5]. IDWS merupakan perpaduan RapidShare, ImageShack, dan Youtube. Dalam penggunaanya dibuat tanpa menginstal Indowebster terlebih dahulu melainkan langsung dapat diakses di link indowebster tersebut bila ingin mengupload dan mendownload file. Situs ini selalu meng-update video, gambar, atau file apapun yang sedang trend sama seperti situs youtube dan semacamnya yang selalu mengikuti perkembangan terkini.

9. OneDrive

9 Tempat Alternatif Penyimpan Data OneDrive (nama resmi Microsoft OneDrive, sebelumnya SkyDrive, Windows Live SkyDrive, dan Windows Live Folders) adalah layanan komputasi awan serupa dengan Dropbox dan Google Drive yang memungkinkan penggunanya mengunggah dan mensinkronkan berkas ke suatu penyimpanan awan dan kemudian mengaksesnya melalui peramban Web atau perangkat tertentu. Layanan ini dibuat oleh Microsoft dan merupakan bagian dari layanan daring Windows Live dan memungkinkan pengguna menyimpan berkas-berkasnya secara pribadi, membagikannya dengan orang-orang dalam kontak, atau menjadikan berkas-berkas bersifat umum. Berkas-berkas yang dibagikan untuk umum tidak memerlukan akun Microsoft untuk mengaksesnya.

Semoga artikel 9 Tempat Alternatif Penyimpan Data Selain Flashdisk dapat dijadikan referensi bagi Anda.
http://id.wikipedia.org/wiki/
Bantu share artikel ini:

Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Nur Ardiansyah

9 Tempat Alternatif Penyimpan Data Selain Flashdisk

Ditulis oleh Nur Ardiansyah , Pada Jam 6/15/2014 06:55:00 PM

Kategori Perlu Tau , Teknologi

Komentar 0 comments

HATI-HATI BAHAYA COPY PASTE!!!

Dilarang meng-copy paste artikel ini tanpa izin!

Jika anda ingin meng-copy artikel ini mohon disertai link ke blog ini.
0 comments Add a comment

Harap Baca Sebelum Komentar
=======================
- Sebelum berkomentar like, tweet, +1, share, follow google plus dulu ya
- Dilarang promosi/live link
- Dilarang berkata kotor
- Dilarang OOT (komentar yang tidak relevan tidak akan saya tampilkan)
- Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar
=======================
TERIMA KASIH

Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Blog Hertzer ZonE
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger