Tempat update ilmu dan informasi anda mengenai pengetahuan teknologi, komputer, internet, windows 8, blog, tips dan trik serta info gratisan

Software Terbaik Yang Wajib Dimiliki Laptop / Komputer

Ditulis oleh Hertzer , Pada 1/01/2014 12:48:00 AM , Memiliki 7 comments
Banyak orang yang terkadang bingung harus menginstal software apa saja pada laptopnya ketika baru pertama kali membelinya. Ada juga yang justru menginstal banyak software sekaligus pada laptopnya, hal ini tentu mengakibatkan laptop tersebut menjadi lemot.

Agar anda tidak lagi bingung mengenai aplikasi / software apa saja yang wajib dimiliki laptop, maka saya akan sedikit memberikan jawabannya. Sebenarnya software yang wajib untuk laptop sangat tergantung untuk apa laptop itu digunakan (untuk kerja, ngegame, desain, dll). Namun, disini saya akan memberikan beberapa daftar software yang wajib dimiliki dan sekaligus menjadi software terbaik untuk laptop. Berikut adalah jenis software yang benar-benar dibutuhkan oleh orang-orang umum.

Software Terbaik yang Wajib dimiliki PC

1. Software Keamanan / Antivirus

Software keamanan atau antivirus merupakan software yang berguna untuk mengamankan, mendeteksi dan menghapus virus dari laptop atau komputer. Memiliki laptop tanpa menginstal antivirus di dalamnya sangat beresiko, apalagi jika pengguna sering berselancar di dunia maya. Oleh karena itu mempunyai antivirus pada setiap komputer / laptop merupakan keharusan.

Banyak macam antivirus yang dapat diunduh di internet, seperti : Avast, Eset, Avira, AVG, BitDefender, Norton, Kaspersky, McAfee, Smadav, dan lain-lain. Antivirus-antivirus tadi merupakan antivirus yang sering digunakan oleh pengguna komputer/laptop. 

Gunakanlah dua antivirus ( satu antivirus lokal dan satu lagi antivirus luar ) hal ini bertujuan agar kedua antivirus tersebut saling berkolaborasi. Antivirus luar untuk menghajar virus-virus internasional yang biasanya sangat ganas dan antivirus lokal untuk melindungi komputer dari antivirus lokal yang biasanya tidak ter-scan oleh antivirus luar. 

Jika anda menanyakan antivirus yang saya gunakan yaitu : ESET Smart Security (versi terbaru, saat ini 6) sebagai antivirus luar dan Smadav sebagai antivirus lokal. Itu tadi sekaligus menjadi software rekomendasi dari saya.

2. Software Pengolah Data

Software pengolah data yaitu software yang wajib dimiliki oleh para pengguna laptop, apalagi jika mereka sering menggunakan laptopnya untuk mengerjakan tugas ataupun pekerjaan yang berhubungan dengan pengolah data. Software ini membantu para pengguna dalam mempermudah pekerjaan dengan berbagai fitur yang dimilikinya, seperti mengetik, menghitung ataupun membuka file-file tertentu. 

Software yang direkomendasikan untuk mengolah data yaitu Foxit Reader atau Adobe Reader sebagai software pembuka ataupun pengolah file pdf dan ada Open office (program gratis pengolah data) serta Microsoft Office (program berbayar pengolah data).

3. Software Perawatan

Menggunakan laptop untuk berbagai hal dapat membuat laptop mengalami penurunan performa dan dapat membuat laptop lambat. Oleh karena itu laptop wajib memiliki software untuk merawat laptop agar kinerjanya tetap maksimal. Software yang direkomendasikan seperti TuneUp Utilities, CCleaner, dan lain-lain.

4. Software Audio dan Video

Menggunakan laptop untuk mengerjakan tugas atau pekerjaan yang berhubungan dengan pengolah data sangatlah membosankan. Maka dari itu sangatlah penting memiliki software ini, karena software ini mampu mengurangi rasa bosan saat menggunakan laptop atau komputer.

Software yang derekomendasikan seperti Winamp (beritanya tidak akan ada lagi), AIMP, dan lainnya sebagai software audio yang cukup populer. Dan untuk software video ada Media Player Classic, GOM player, VLC, dan lain-lain.

5. Web Browser

Web browser yaitu software yang digunakan untuk berselancar di dunia maya, software ini tentu sangat penting bagi anda yang suka berselancar di dunia maya. Web browser yang sangat populer ada Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera, Maxthon, Safari, dan yang lainnya.

6. Software Download Manager

Jika anda sering mengunduh berbagai jenis file dari internet, maka software ini wajib anda miliki. Software ini berguna agar proses pengunduhan file berlangsung lebih cepat dari waktu pengunduhan biasanya. 

Software download manager yang sangat populer yaitu IDM ( Internet Download Manager). (Baca: Patch IDM (Internet Download Manager) Terbaru Work!)

7. Software Chatting / Messenger

Anda suka chatting? Tentu wajib menginstal software yang satu ini, yaitu software untuk chatting. Beberapa software untuk chatting atau messenger antara lain Skype, Digsby, Yahoo Messenger, dan lainnya.

Saya rasa beberapa software di atas dapat mewakili berbagai kegiatan yang sering dilakukan oleh kebanyakan orang. Dengan adanya software-software tadi anda tidak perlu bingung lagi memilih software apa saja yang harus diinstal pada laptop karena ini merupakan software wajib laptop.
Bantu share artikel ini:

Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Hertzer

Software Terbaik Yang Wajib Dimiliki Laptop / Komputer

Ditulis oleh Hertzer , Pada Jam 1/01/2014 12:48:00 AM

Kategori Komputer , Laptop , Review

Komentar 7 comments

HATI-HATI BAHAYA COPY PASTE!!!

Dilarang meng-copy paste artikel ini tanpa izin!

Jika anda ingin meng-copy artikel ini mohon disertai link ke blog ini.
7 comments Add a comment
Terima kasih mas sangat membantu sekali hehe :)
Reply Delete
wah kurang beberapa softwer nih
wah terima kasih artikelnya sangat membantu gan
Ayo segera lengkapi agar aktivitas penggunaan laptop makin enak..
Delete
Reply Delete
mau nanya gan
selaen idm ada software ap ajh buat downloader
ada sih, tapi lupa soalnya gak pernah pake.. IDM itu software downloader paling TOP :D
Delete
Reply Delete
Untuk anti virus, saya cuma pake smadav. Kira2 aman gak ya kalau cuma pake anti virus lokal?
sangat tidak aman dan tidak direkomendasikan..
karena virus yang berbahaya justru virus luar..
Delete
Reply Delete

Harap Baca Sebelum Komentar
=======================
- Sebelum berkomentar like, tweet, +1, share, follow google plus dulu ya
- Dilarang promosi/live link
- Dilarang berkata kotor
- Dilarang OOT (komentar yang tidak relevan tidak akan saya tampilkan)
- Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar
=======================
TERIMA KASIH

Bck
Cancel Reply
Copyright © 2012- Blog Hertzer ZonE
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->